SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS LOKASI KOS DAN PENGINAPAN BERBASIS WEB PADA WILAYAH KOTABUMI KABUPATEN LAMPUNG UTARA
Abstract
ABSTRAK
Sistem informasi tempat kos berguna sebagai penyedia informasi yang lengkap mengenai tempat
kos, mahasiswa tidak perlu menghabiskan waktu untuk mendatangi tempat kos satu persatu demi mencari
informasi mengenai tempat kos. Dengan adanya Sistem Jasa Pencarian Kos ini sangat bermanfaat bagi
keefektifan dan keefisienan waktu. Ketersediaan informasi mengenai rumah kos yang bisa memberikan
gambaran bagi pencari kos seperti fasilitas, ketersediaan kamar, informasi biaya sewa, dan lokasi rumah
kos, dan peta untuk menunjukan lokasi rumah kos.
Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian Extreme Programming. Extreme
Programming (XP) merupakan suatu pendekatan yang paling banyak digunakan untuk pengembangan
perangkat lunak cepat. Alasan menggunakan metode Extreme Programming (XP) karena sifat dari
aplikasi yang di kembangkan dengan cepat melalui tahapan - tahapan yang ada meliputi : Planning /
Perencanaan, Design/ Perancangan, Coding/Pengkodean dan Testing/Pengujian.
Dengan adanya sistem ini dapat memudahkan pengguna dalam pencarian lokasi lokasi kos dan
penginapan di wilayah Lampung Utara.
Downloads
References
(2016): 1-1.
[2] Mawarni, Rima. "“SISTEM INFORMASI PENJUALAN ACCESSORIES HANDPHONE DAN PENGHARUM RUANGAN
BERBASIS WEB PADA TOKO BERKAH SUKSES COMPUTINDO PRINGSEWU”." Jurnal Informasi dan Komputer 6.1 (2018).
[3] Ardhy, Ferly. "ENTERPRISE ARCHITECTURE PLANNING (EAP) DALAM PENYUSUNAN PERANCANGAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK YANG TERINTERGRASI: STUDI KASUS AMIK DIAN CIPTA CENDIKIA (DCC) BANDAR LAMPUNG." Jurnal Informasi Dan Komputer 4.1 (2016).
[4] Wibowo, Koko Mukti Wibowo Mukti, Indra Kanedi, and Juju Jumadi. "SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS (SIG) MENENTUKAN LOKASI PERTAMBANGAN BATU BARA DI PROVINSI BENGKULU BERBASIS WEBSITE." Jurnal Media Infotama 11.1 (2015).
[5] Pratama, Eri Bayu. " Programming pada Aplikasi e-Commerce Berbasis M-Commerce (Studi Kasus: Toko Buku An’Nur di Pontianak)." Jurnal Khatulistiwa Informatika 5.2 (2017).