SISTEM INFORMASI PENGGAJIAN PADA STMIK DCC LAMPUNG

  • Sani Handika Lubis
  • Yoska Ariyani

Abstract

Proses perencanaan berperan penting dalam sebuah pengembangan perrangkat lunak. Pengembangan perangkat lunak melibatkan proses perencanaan yang kompleks untuk menerjemahkan permintaan konsumen menjadi rancangan perangkat lunak. Microsoft visual basic atau VB adalah bahasa untuk menvisualisasikan, menentukan, mengkomendasikan, sebuah sistem peragkat lunak. Visial basic 6.0 berorientasi objek, bergantungan pada proses pengembangan dan bergantung pada bahasa pemrograman dan teknologi.

Dalam penyampaian informasi penggajian pada STMIK DCC Lampung masih dilakukan dengan cara manual sehingga tidak dapat mengakses dengan segera oleh pihak keuangan.

Penelitian ini membuat program berorientasi objek pada pengembangan SISTEM INFORMASI PENGGAJIAN PADA STMIK DCC LAMPUNG menggunakan microsoft visual basic 6.0 sebagai alat bantu untuk bagian keuangan. Dengan adanya sistem informasi penggajian ini diharapkan perubahan pengambilan gaji staff dapat berjalan dengan baik

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2014-10-25
How to Cite
[1]
S. Lubis and Y. Ariyani, “SISTEM INFORMASI PENGGAJIAN PADA STMIK DCC LAMPUNG”, Jurnal Informasi dan Komputer, vol. 1, no. 2, pp. 17-24, Oct. 2014.