Implementasi Simple Additive Weighting (SAW) DalamPengambilan Keputusan Pemberian Bantuan Siswa MiskinPada SDN 3 Rejo Asri – Lampung Tengah

  • Rima Mawarni STMIK Dian Cipta Cendikia Kotabumi
  • Ahmad Badri
Keywords: pemberian bantuan siswa miskin dengan menggunakan Simple Addictive Weighting (SAW)

Abstract

Bantuan Siswa Miskin (BSM) adalah bantuan dari pemerintah berupa sejumlah uang tunai yang diberikan secara langsung kepada siswa sesuai kriteria yang telah ditetapkan.Dalam upaya pemerataan kesempatan memperoleh pendidikan dan mutu pendidikan.Dan menekan angka putus sekolah pemerintah memperluas akses pendidikan yang lebih bermutu dan merata dengan memberikan perhatian yang lebih besar kepada penduduk miskin.Perhatian itu berupa pemberian Bantuan Siswa Miskin (BSM).Bantuan ini diberikan Pemerintah dalam rangka kompensasi atas kenaikan harga BBM (Bahan Bakar Minyak).

Perangkingan siswa penerima bantuan siswa miskin. Metode yang digunakan dalam perhitungan adalah Simple Addictive Weight perhitungan manual dan perhitungan sistem menunjukkan nilai yang sama.

Telah diimplementasikan sistem penunjang keputusan pemberian bantuan siswa miskin dengan menggunakan Simple Addictive Weighting (SAW) di Sekolah Dasar Negeri 03 Rejo Asri Seputih Raman Lampung Tengah.Aplikasi SPK yang dibuat dapat memberikan solusi terbaik didalam penentuan rekomendasi dalam mendukung keputusan pemberian bantuan siswa miskin.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Edhy Sutanta, 2011,Basis Data Tinjauan Konseptual, Andi Offset, Yogyakarta.
Tata Sutabri, S.Kom. 2005, Sistem Informasi Manajemen, penerbit Andi, Yogyakarta.
Roger S.Pressman,Ph.D, 2012, Rekayasa Perangkat Lunak, Andi Offset, Yogyakarta.
Buku Panduan Skripsi 2013.
http//ristekom.com.
Published
2014-04-25
How to Cite
[1]
R. Mawarni and A. Badri, “Implementasi Simple Additive Weighting (SAW) DalamPengambilan Keputusan Pemberian Bantuan Siswa MiskinPada SDN 3 Rejo Asri – Lampung Tengah”, Jurnal Informasi dan Komputer, vol. 1, no. 1, pp. 1-12, Apr. 2014.

Most read articles by the same author(s)