SISTEM INFORMASI SEKOLAH BERBASIS WEB PADA SMK KARYA DHARMA 1 ABUNG SELATAN PROVINSI LAMPUNG UTARA

  • Nurmayanti Nurmayanti
Keywords: Object Oriented, Prototype. ABSTRACT

Abstract

ABSTRAK
SMK Karya Dharma 1 Abung Selatan merupakan sebuah lembaga yang bergerak dalam bidang pendidikan. SMK Karya Dharma 1 Abung Selatan memerlukan sebuah media alternatif untuk dapat berbagi informasi yang bersifat akademik maupun non akademik, khususnya bagi Guru, Siswa, bahkan Alumni. Dan memerlukan media penyebarluasan informasi ke publik atau masyarakat luas, agar lebih memudahkan dalam mendapatkan informasi tersebut bagi pihak-pihak yang membutuhkan.
Adapun pengembangan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengembangan dengan model Object Oriented yang menggunakan beberapa alat bantu seperti Use Case, Diagram Activity, dan Class Diagram. Dan untuk metode pengembangan sistem yang digunakan adalah metode pengembangan Prototype. Metode pengembangan Prototype merupakan urutan aktivitas yang dimulai dari pengumpulan kebutuhan, membangun prototype, evaluasi prototype, mengkodekan sistem, menguji sistem, evaluasi sistem, dan menggunakan sistem.
Dengan diterapkannya Sistem Informasi Sekolah berbasis web pada SMK Karya Dharma 1 Abung Selatan, memungkinkan Guru, Siswa, bahkan masyarakat luas akan merasa terbantu dalam memperoleh informasi seputar sekolah maupun seputar pendidikan. Sistem Informasi Sekolah juga dapat meningkatkan kinerja, kualitas pelayanan, dan juga daya saing sekolah.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2018-04-25
How to Cite
[1]
N. Nurmayanti, “SISTEM INFORMASI SEKOLAH BERBASIS WEB PADA SMK KARYA DHARMA 1 ABUNG SELATAN PROVINSI LAMPUNG UTARA”, Jurnal Informasi dan Komputer, vol. 6, no. 1, pp. 10-19, Apr. 2018.

Most read articles by the same author(s)